Sabtu, 10 Maret 2012

Untung Ruginya Memasang Widget Musik di Blog

Untung dan Ruginya Memasang Widget Musik di Blog


Dunia Blogging memang tidak lepas dari kreativitas dan usaha blogger untuk membuat blog nya semenarik mungkin, widget mungkin salah satu upaya untuk menciptakan daya tarik tersendiri dalam sebuah blog.

Musik mungkin salah satu widget yang cukup diminati sebagai aksesoris di sebuah blog, sebelum memutuskan untuk memasang widget ini sebagai blogger anda juga harus mempertimbankan sisi Untung dan Ruginya memasang musik di blog :

Keuntungan Memasang Musik di Blog :
  1. Mengekpresikan diri. Ini berlaku untuk bloggernya, bisa memperkuat tema blog misalnya atau sekedar memutar lagu kesukaanya.
  2. Menambah daya tarik pengunjung terhadap blog kita. Nah, kan jadi kesan tersendiri tuh untuk blog kita, terutama kalo selera musik nya sama.
Kerugian Memasang Musik di Blog :
  1. Menambah beban blog, Blog bisa jadi berat apalagi bagi kolektor widget (hehe kayak saya) tentunya memperlambat loading sewaktu pengunjung mengakses, bisa - bisa dia kabur tuh)
  2. Mengganggu kenyamanan pengunjung, nah ini berlawanan dengan sisi keuntungan diatas, pengunjung yang tidak suka dengan lagu yang disediakan bisa merasa tertanggu, lebih - lebih dia sedang membaca artikel bisa jadi gak konsen tuh.
  3. Perang Musik, (*istilah apaan nie..!! ) Gini, terkadang sambil browshing pengunjung sering sambil dengerin musik pavorit nya.. eh tiba-tiba sewaktu akses blog kita musiknya jadi bentrok gitu, gak tau lagi deh mau dengerin yang mana. jadinya pembaca klik tanda [x] alias get out dari blog kita.
Nah, untuk mengatasi kerugian dan ketidaknyaman pengunjung tapi tetap dapat menampilkan lagu sebaiknya gunakan lagu yang tidak automatis saat blog sedang di akses, gunakan saja playlist yang aktif ketika pengunjung memang ingin mendegarkan lagu tersebut. Hindari sebisa mungkin memasang lagu kalau sudah banyak widget yang terpasang di blog, karena salah satu blog yang menjadi pavorite pembaca adalah blog yang ringan dan cepat pada saat nongkrongin situs kita, lain halnya kalau blog sobat memang diperuntukan untuk music directory secara khusus.

Demikian Tips and Trick dari saya yang juga masuk ke label blogging. kalau ada yang keliru mohon di betulkan, terima kasih atas kunjunganya. 
 









Postingan Terkait Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar