Rabu, 18 April 2012

Apa yang Membuat Suju ke Indonesia?

foto
Sembilan pria itu berjejer rapi di depan kamera. Dalam bahasa Korea, mereka menyiapkan rekaman khusus untuk menyapa penggemar di Indonesia.

"Kami membawa kabar baik. Super Show 4 akan hadir di Indonesia," ujar Lee Teuk, pemimpin boyband paling wahid di Korea Selatan, Super Junior.

Lee Teuk, Donghae, Eun Hyuk, Kyuh Hyun, Siwon, Sungmin, Yesung, Shindong, dan Ryewook merekam video tersebut di sela-sela konser mereka di Bangkok beberapa hari lalu.

Melihat video sapaan khusus itu membuat Elisa Anggraini, 23 tahun, tak bisa menahan rasa harunya. Sebagai seorang ELF (Everlasting Friends--sebutan untuk penggemar Super Junior), ia sudah menunggu bertahun-tahun untuk melihat grup kesayangannya menggelar konser di Tanah Air.

"Saat melihat video itu aku senyum-senyum. Enggak percaya rasanya Indonesia bisa masuk daftar Super Show," ujarnya ketika dihubungi, Jumat, 30 Maret 2012.

Super Show adalah tajuk yang diberikan oleh Super Junior untuk konser keliling dunia mereka. Mulai sejak 2009, konser super ini sudah masuk tahun keempat. Hampir semua negara tetangga di Asia Tenggara telah mencicipi konser ini, sebut saja Thailand, Vietnam, Singapore dan Malaysia.

Sampai tahun lalu, SM Entertainment selaku manajemen Super Junior masih belum bersedia menggelar konser di Indonesia. Akibatnya bisa ditebak, ribuan ELF pun rela melawat ke negeri tetangga demi melihat idola mereka. "Aku udah tiga kali nonton Super Show," tutur Elisa.

Pertunjukan pertama yang dia saksikan adalah Super Show 3 di Singapore dan Bangkok pada 2011. Terakhir adalah Super Show 4 Singapura pada bulan lalu. Sekali menonton Super Show di luar negeri, Elisa setidaknya harus menguras kocek sebanyak Rp 6-7 juta untuk tiket, transportasi, dan penginapan.

Meskipun begitu, Elisa belum merasa puas. Menurut dia, akan terdapat kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri jika ia dapat melihat artis pujaannya menggelar konser di dalam negeri.

Penggemar loyal seperti Elisa inilah yang kemudian mendorong para promotor lokal mengajukan diri menjadi pelaksana konser Super Show 4 di Indonesia, salah satunya adalah promotor ShowMaxx Entertainment.

"Awalnya kami enggak berani, soalnya selama ini kami hanya biasa gelar konser untuk band rock," ujar Sherwin Djajadi, Direktur ShowMaxx, saat menggelar jumpa pers kemarin.

Namun dukungan terus mengalir. Ia bahkan mendapatkan bantuan dari pihak fanbase lokal, yaitu Sujunesia, yang kemudian menghubungkannya dengan pihak SM Entertainment. Showmaxx mengajukan tawaran ke SM pada November lalu. "Kami masuk yang paling terakhir dan kami menawar lelang dengan harga paling murah," katanya.

Ia menjelaskan kepada pihak SM, penawaran harga murah ini agar harga tiket nantinya cukup terjangkau bagi penggemar. "Kami bilang ini untuk ELF Indonesia dan mereka sepakat untuk gelar konser di sini."

Menurut dia, pihak SM telah mengetahui banyak penggemar dari Indonesia hadir dan memadati arena konser Super Show di luar negeri. Hal itu, tak bisa ditampik juga menjadi salah satu pertimbangan pihak SM memasukkan Indonesia ke daftar konser mereka.

Super Show 4 akan berlangsung selama dua hari di Indonesia pada 28-29 April 2012. Lokasi konser tepatnya di Mata Elang International Stadion, Ancol, Jakarta. Konser akan berlangsung selama 4 jam. Hari pertama konser berlangsung pada pukul 18.00 WIB dan hari kedua mulai pada pukul 13.30 WIB.

Penjualan tiket dilakukan secara langsung pada tanggal 7 April 2012 untuk penggemar yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Bagi penggemar di luar wilayah tersebut dan luar negeri, tiket dikoordinasikan oleh fanbase Sujunesia dan Twelfs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar