Jumat, 27 April 2012

Beberapa Info Tentang Secondhand Serenade

Wow, Seconhand Serenade Suka Cewek Asia

Jum'at, 27 April 2012 08:33 | 

Secondhand Serenade


Kapanlagi.com - Nama Seconhand Serenade memang sudah tidak asing di Indonesia. Lagu-lagu karya mereka cukup akrab di telinga remaja di tanah air. Kecintaan fans pada Seconhand Serenade makin membesar begitu tahu sang idola ternyata juga sangat ramah terhadap penggemarnya. "Ya. Tentu saja kami sering sekali bertemu dengan penggemar. Kami sering menghabiskan banyak waktu dengan penggemar," ujar John Vesely ketika ditemui seusai tampi di acara musik Dahsyat, Kamis (26/4).
Lebih lanjut, John kemudian menjelaskan bahwa fans di Asia mempunyai nilai positif dibanding di Amerika maupun Eropa. Jarangnya kesempatan bertemu idola membuat fans di Asia lebih antusias begitu berjumpa.
"Fans di Asia itu sangat-sangat mengapresiasi musik. Di Amerika. di Eropa orang juga suka musik, tapi di sini orang-orang kan gak setiap saat bisa bertemu dengan musisi-musisi luar negeri. Jadi mereka sangat senang kalau idolanya datang. Dan kami tidak mendapatkan hal seperti ini di manapun," bebernya.
Ditanya pendapatnya tentang cewek-cewek Asia, sembari tertawa John menyebut bahwa itu adalah salah satu alasan mereka gembira manggung di benua ini. "Ya, termasuk itu juga," ucapnya sambil terkekeh. (kpl/hen/adb)



Seconhand Serenade Ternyata Bisa Bilang 'Gokil'!

Jum'at, 27 April 2012 07:30 | 

Secondhand Serenade


Kapanlagi.com - Konser Seconhand Serenade di Indonesia tahun ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Sebelumnya mereka sudah 2 kali menggelar konser di tanah air. Apa yang menyebabkan mereka begitu senang konser di negeri ini?"Iya suka. Kita main di Bandung, Makassar, Jakarta, pernah main di Jogja juga, Malang. Kami mau ke Bandung malam ini terus mau balik lagi main di sini." ungkap John Vesely ketika ditemui seusai tampi di acara musik Dahsyat, Kamis (26/4).
Seringnya Seconhand Serenade menggelar konser di Indonesia ternyata membuat mereka mulai belajar beberapa kosakata Bahasa Indonesia. "Iya, dikit sih, kayak misalnya 'Gokil'," ucapnya sambil tertawa.
Ditanya tentang perkembangan musik di Indonesia, Seconhand Serenade hanya menjelaskan bahwa ia baru saja berkolaborasi dengan musisi Indonesia. Namun sayangnya ia tidak ingat siapa nama musisi yang dimaksud.
"Ya tadi didalam sepertinya kami bareng sama musisi terkenal juga ya di sini. tapi saya nggak tahu namanya," tuturnya sebelum menjelaskan bahwa mereka akan membawakan banyak lagu di tiap konsernya di beberapa kota di Indonesia. (kpl/hen/adb)



Secondhand Serenade Happy di Album Baru

Kamis, 26 April 2012 15:32 | 

Secondhand Serenade


Kapanlagi.com - Sejauh ini, Secondhand Serenade telah memiliki 3 album dan 1 mini album. AWAKE sebagai debut album dirilis pada tahun 2007, menelurkan hits Vulnerable dan Your Call. A TWIST IN MY STORY menyusul pada 2008, dengan single sukses Fall for You. HEAR ME NOW dirilis tahun 2010, mencetak sukses melalui Something More, Hear Me Now serta You & I. Sementara mini album mereka keluar tahun 2011, bertitel WEIGHTLESS. John Vesely, otak dan personel resmi Secondhand Serenade, ditemui di Jakarta dalam tur Indonesia-nya, mengungkapkan bocoran untuk album keempat yang sedang dalam persiapan, "Kami akan balik lagi ke album pertama, menemukan sesuatu yang belum kami tempuh saat itu. Itu seperti menemukan sebuah hal yang keren. Itu semua akan tercermin dalam musik kami nanti," katanya.
"Musik kami musik yang jujur, personal. Dan album ke depan nanti akan lebih happy, lebih optimis. Bagaimana menikmati hidup dan memandang hidup secara positif," ujar John yang berjanji membawakan lagu baru dalam penampilannya di Jakarta 28 April nanti.
"Judulnya Back To The Old Days. Jadi ceritanya tentang kangen akan masa lalu dan bagaimana saya fokus menjalani hari ini. Itu simple sekali sebenarnya," tutur John.
Album barunya tersebut diperkirakan akan keluar musim gugur tahun ini. Masih ada sekitar 4 lagu yang harus mereka selesaikan, "Banyak sekali yang saya pikirkan, seperti saya yang selama ini jadi musisi. Dan tentang tanggung jawab kami dalam membuat karya," ucap pria yang juga piawai bermain piano ini.
"Saya menulis lagu, making music, karena pengen sharing sama orang lain. Atau mungkin malah mengubah orang dan saya pribadi tentunya, melalui lagu-lagu kami," ungkap John.
Selaku musisi, John pun mengaku tak menolak kerjasama dengan musisi lain, termasuk musisi Indonesia, "Itu ide bagus. Kami sangat terbuka untuk bekerjasama dengan musisi di sini (Indonesia) dan mengerjakan sesuatu yang bagus," pungkasnya. (kpl/ato/rea)



Secondhand Serenade Siap Jalani Tur Indonesia

Kamis, 26 April 2012 13:30 | 

Secondhand Serenade

 | Tag: Konser 2012, Konser April 2012
Kapanlagi.com - Memang bukan pertama kalinya datang ke Indonesia, namun pertama kali untuk gelaran tur 3 kota Secondhand Serenade. Selain Jakarta, pencetak hits Fall For You ini juga akan menggelar konser di Bandung dan Makassar. Karena sudah pernah berada di Jakarta, John Vesely pun mengaku nyaman dan senang bisa kembali ke Indonesia.
"Kami dapat banyak feedback dari fans Indonesia. Selain dari Amerika, ya. Pokoknya sangat bagus dukungan fans Indonesia untuk kami datang ke sini lagi," kata John seraya menambahkan, ia berkomunikasi dengan penggemarnya secara online setiap hari.
"Tiga kota berturut-turut akan jadi hari yang sibuk. Persiapannya mungkin nggak akan tidur," ujar John, lalu tertawa, "Konsernya nanti akan sangat heboh!"
Penulis hit Vulnerable ini juga mengungkapkan kegembiraannya berkunjung ke Makassar, "Penasaran akan ketemu dengan fans di sana. Kami nggak akan beranjak sampai penonton terakhir. Kami akan hang out di panggung!" tutupnya bersemangat. (kpl/ato/rea)



Ada Kejutan di Konser Secondhand Serenade!

Kamis, 26 April 2012 12:24 | 

Secondhand Serenade

 | Tag: Konser 2012, Konser April 2012
Kapanlagi.com - Dikenal dengan kemampuan menuliskan lirik yang melelehkan hati gadis-gadis, kedatangan Secondhand Serenade untuk yang ketiga kalinya ke Indonesia ternyata masih ditunggu. Rencananya, mereka akan main di beberapa kota sekaligus, yaitu Jakarta, Bandung dan Makassar. Hal ini terbukti dengan telah terjualnya sebagian besar tiket yang disediakan promotor. Dari 4000 tiket, sebanyak 80% sudah laku. Krisna Radhitya dari Blackrock Entertainment pun mengaku tetap optimis dengan konser kali ini. Apalagi, mereka telah menyiapkan konsep baru untuk di panggung.
"Yang spesial, sudah pasti ada lagu baru," tandas Krisna mengenai konser yang akan berlangsung selama 2 jam itu, "Nanti juga mereka telepon penggemar di atas panggung, terus nyanyiin Your Call."
Your Call memang salah satu lagu yang paling dikenal. Karena itu, disiapkan sebuah kejutan. Hal itu pun telah disetujui oleh manajemen Secondhand Serenade.
"Manajemen sudah setuju, tapi sekarang kami lagi ngetes ulang secara teknis. Takutnya feedback antara handphone dengan speaker. Pas checksound nanti kita coba," kata Krisna.
Krisna selaku promotor menyatakan tidak ada kesulitan memenuhi rider Secondhand Serenade yang mendarat di Indonesia pada Rabu (25/04) siang. Selain itu, ternyata John Vesely dan kawan-kawan merupakan pribadi yang spontan.
"Mereka orangnya last minute-an. Jadi pas diliatin, wah ada dugem nih, mereka mau. Kita harus siap-siap aja. Hari ini mereka maunya nge-bir," pungkas Krisna. (kpl/ato/rea)



Tiket Konser Secondhand Serenade di Jakarta Terjual 80 %

Kamis, 26 April 2012 06:45 | 

Secondhand Serenade

 | Tag: Konser 2012, Konser April 2012
Kapanlagi.com - Sabtu 28 April 2012, band rock indie asal Amerika, Secondhand Serenade bakal menggebrak panggung Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Ini merupakan satu dari tiga konser yang mereka jalani di tiga kota di Indonesia. "Kita di Jakarta, disediain 4000 tiket. Kalau yang Bandung ama Makassar itu beda promotor. Kita optimis aja sih. Mereka juga kan masih happening banget," ucap Krisna Radhitya Presiden Directur Blackrock Entertainment, di preskon Secondhand Serenade di Allegra Epicentrum, Kuningan, Jaksel, Rabu (25/04).
Sementara itu dari 4000 tiket yang disediakan oleh promotor, 80 % sudah berhasil terjual. Menurut Krisna penjualan tiket tersebut berlangsung cukup cepat.
"Soal tiket uda 80 % terjual, pre-sale nggak sampai 2 jam abis, harga tiket sendiri normal, untuk tribune (250 ribu), festival (300 ribu), dan VIP (350 ribu). Kalau on the spot nanti, tribune (300 ribu), festival (350 ribu) dan vIP (400 ribu)," ungkapnya.
Band yang saat ini telah merilis 4 album studio yaitu AWAKE (2007), A TWIST IN MY STORY (2008), HEAR ME NOW (2010) dan WEIGHTLESS (2011) ini nantinya bakal tampil selama dua jam penuh.
"Nanti konsernya berlangsung selama 2 jam, kalau lagu-lagu yang akan dibawakan, kami belum tau, song listnya belum dapet ya," tandasnya. (kpl/ato/sjw)


Secondhand Serenade Ajak Penonton Galau Bersama

Kamis, 01 Maret 2012 20:45 | 

Secondhand Serenade


Kapanlagi.com - Tidak berbeda jauh dengan konser-konser Secondhand Serenade sebelumnya, kali ini musisi asal California tersebut tidak menuntut terlalu banyak pada pihak promotor. Menurut pihak promotor, sejauh ini permintaan dari pihak Secondhand Serenade tergolong simpel."Untuk rider gak ada yang gimana gitu, masih simpel dan gak ribet. Riders khusus gak ada. Dari tahun kemarin sampai sekarang juga gak terlalu ribet. Masih biasa aja. Artisnya sendiri tidak banyak permintaan semua sepertinya sesuai jadwal," ujar Ryan Novianto selaku pihak promotor ketika dijumpai di konferensi pers Alegra Cafe, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/3).
Secondhand Serenade merupakan band penghasil lagu-lagu mellow yang sangat digemari remaja Indonesia. Tembang-tembang seperti Fall For You, Your Call, Vulnerable dan lain-lain seolah menjadi jaminan bahwa konser ini akan dibanjiri remaja.
"Kita mau mengajak para fans untuk bergalau semua dengan Secondhand Serenade. Karena lagu-lagu mereka kan banyakan galau yah isinya," pungkas Ryan sebelum menutup konferensi pers tersebut.  (kpl/ato/adb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar