Rabu, 18 April 2012

Mayat Dijadikan Bahan Bakar Turbin


Pemerintah Inggris mulai resah dengan polusi udara mengandung merkuri yang merambah negaranya. 16 persen zat merkuri yang berkeliaran di Inggris, merupakan hasil dari pembakaran mayat di krematorium. Tanpa disadari, setiap jenazah yang dibakar tersebut terkadang pernah memiliki tambalan di gigi, dan hal ini mengakibatkan kandungan merkuri pada asap yang dibawanya. Merkuri adalah zat yang berpotensi merusak otak, ginjal, saraf dan janin manusia yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat.
75 persen Jenazah di Inggris lebih banyak dikremasi dari pada dikubur. Oleh karena itu, maka pemerintah Inggris mengharuskan para pemilik krematorium merenovasi besar-besaran bisnis mereka dan meminta mereka memasang sistem pembakaran yang lebih ramah lingkungan.

Di salah satu krematorium di Durham, membuat terobosan dengan membuat pembangkit tenaga listrik dengan turbin yang akan digerakan dari hasil pembakaran jenazah sebagai bahan bakar turbin. Jika berhasil, Turbin itu nantinya akan menyediakan tenaga listrik sebesar 250 kWh yang menurut para insinyur cukup untuk menyalakan pesawat televisi sebanyak 1,500 unit.
Sedangkan krematorium lainnya berencana akan menghasilkan sistem penghangat bagi gedung-gedung perkantoran dan bahkan untuk kolam renang. Wah-wah, Semoga saja rencana ini disetujui oleh keluarga yang sedang berduka ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar